Lazy AdSense Sebabkan Blog Sulit Mendapat Cuplikan Pilihan Google

  • 1 menit durasi baca
  • 07 Mei, 2020
Agus Web

Apa Pengaruh Lazy AdSense Terhadap SEO?

Mengatasi kecepatan halaman yang berat akibat pemasangan iklan dari google adsense umumnya dilakukan dengan memodifikasi kode iklan menggunakan script lazy. Cara ini 100% efektif membuat iklan tidak lagi membebani loading web namun berdampak pada kualitas seo

Daftar Isi [ Tutup ]

    Namun ternyata setelah saya sendiri menerapkan lazy untuk adsense blog dalam beberapa bulan terakhir, pelan-pelan saya mendapati kalau lazy memiliki dampak buruk bagi seo. Salah satu yang paling merugikan ialah posting sulit mendapatkan featured snippet google dimana saat ini istilah dan teknik seo peringkat 0 di google sedang trends. Dengan posting mendapatkan cuplikan pilihan dari google, posisi web berada paling atas halaman pertama bahkan sebelum ranking 1. Itu artinya potensi situs mendapat lalu lintas menjadi lebih tinggi.

    Memang, untuk bisa snippet ada banyak faktor perlu dioptimalkan dalam konten, namun fakta bahwa lazy menghalangi ini terlalu kentara yang saya rasakan. Adapun beberapa lainnya dampak ditimbulkan lazy terhadap seo, tetapi bagi saya inilah paling menjengkelkan, sulit mendapatkan featured snippet atau cuplikan pilihan pada keyword ditarget biarpun blog sudah ada di halaman pertama.

    Jelas sudah kini ada bukti menunjukan terdapat masalah seo blog akibat lazy, tetapi tanpa lazy, masalah tidak kalah pelik pun terjadi.. loading berat tak teratasi tanpanya. Pada intinya pemilik situs dihadapkan pada dua pulihan saja, mau featured snippet atau mau blog yang ringan. Dan tidak ada tawar menawar lagi untuk jadi pertimbangan saya lebih suka optimasi kecepatan halaman ketimbang seo.